FFPM adalah kegiatan tahunan SKK Migas yang diselenggarakan bekerjasama dengan IAFMI. Selama pandemic COVID-19 ini FFPM diselenggarakan secara on-line dan terbatas hanya berbentuk webinar. Walaupun diselenggarakan secara online, forum tetap akan membahas berbagai kemajuan, inovasi di bidang fasilitas produksi migas, baik proyek pengembangan fasilitas maupun operasi dan pemeliharaan fasilitas produksi migas. Berbeda dari dua FFPM sebelumnya, kali ini FFPM 2021 tidak akan menyelenggarakan pameran dan business forum. Thema FFPM 2021 adalah Driving Agility Towards New Challanging Dynamics.

 

Perkembangan situasi dan kondisi industri Minyak Bumi dan Gas dunia dalam beberapa tahun terakhir ini telah mendorong terciptanya kesetimbangan harga minyak yang lebih rendah. Hal ini telah mendorong perubahan di dalam perusahaan dalam melakukan usaha, dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas dalam hal biaya. Berbagai cara dilakukan dalam perusahaan misalnya merencanakan ulang belanja modal, efisiensi biaya operasi, pemanfaatan teknologi IT, dan Digital tepat guna, perencanaan rantai suplai terintegrasi, dan sebagainya.

Pada tataran makro integrasi Industri Hulu - Hilir Migas mulai dari bahan baku, proses produksi, jasa terkait hingga menjadi produk akhir, bahkan sampai pada daur ulang produk dipandang dapat meningkatkan daya saing industri migas nasional. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi baik dari dalam dan luar perusahaan, dibutuhkan organisasi yang agile (lincah dan tangkas) untuk dapat menjawab tantangan yang datang, bukan hanya survive namun juga berkembang. Menjadi “agile” (lincah dan tangkas) dalam industri migas diartikan sebagai memiliki kemampuan untuk bertahan dan berkembang dalam lingkungan kompetitif yang penuh dengan perubahan-perubahan yang tidak terduga dan terjadi terus menerus, disebabkan permintaan pasar dan in instabilitas harga minyak dunia.

Forum Fasilitas Produksi Migas ke-3 ini mengangkat Tema “Driving Agility Towards New Challenging Dynamics”. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dalam bentuk Virtual Conference dan akan dibagi dalam tiga disiplin bahasan yaitu Design and Technology, Project Management, dan Facilities Maintenance.

 

Registration Now :

www.events.iafmi.or.id

 

Biaya Registrasi :

Non Member : Rp. 500.000

Member IAFMi : Rp. 200.000

 

For futher Information :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Participants : Shifa (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. / wa : 0812 998 444 11)

Sponsorship : Yunita (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it./ wa : 0812 3100 1916)