Jumat 9 juni 2017 pengurus pusat IAFMI melakukan rapat kerja yang dihadiri oleh 15 orang untuk membahas program kerja iafmi dalam waktu dekat. Beberapa program IAFMI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini diataranya panel diskusi CO2 IAFMI 2017 pada tanggal 21 juli 2107, penerbitan jurnal edisi 6 pada bulan Juli-Agustus, dan JCM pada tanggal 25 – 28 september 2017.

 

Panel diskusi CO2 IAFMI yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2017 bertujuan untuk melakukan kajian terhadap lapangan migas dengan kandungan CO2 tinggi, agar menjadi lapangan yang dapat dikelola secara ekonomis dan menguntungkan. Dengan adanya program diskusi panel yang bertemakan “Potensi Pemanfaatan CO2 Dari Produksi Lapangan Migas” diharapkan menjadi ajang terobasan di bagian bidang kajian ilmiah dan diskusi IAFMI khususnya.

Untuk kegiatan JCM 2017 yang akan dilaksanakan oleh empat asosiasi keprofesian, yaitu: HAGI, IAGI, IAFMI, dan IATMI akan diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur. JCM 2017 ditargetkan akan dihadiri oleh 1000 orang lebih para ahli Geologi, Geofisika, Perminyakan, Pertambangan dan Infrastruktur baik dari Indonesia maupun luar negeri untuk bertukar ide, menemukan peluang baru dan memperluas pengetahuan. Topik yang diangkat adalah Sumberdaya alam, pembangunan infrastruktur dan kedaulatan dengan tema “Natural Resources & Infrastructure Development for National Sovereignty” di acara JCM 2017 nanti.

 

Sedangkan untuk Proses pembuatan jurnal edisi 6 yang akan terbit di bulan July-Agustus, akan diterbitkan sesuai Jadwal oleh dewan redaksi. Dewan pakar bertugas untuk meriview makalah yang masuk. Hingga saat ini 11 makalah telah lolos dalam kriteria, untuk selanjutnya akan di review oleh dewan pakar.