Bertempat di Sentul, Pengurus inti dan layer kedua IAFMI mengadakan Rapat Kerja - RAKER 2016 -  untuk membahas program kerja Pengurus tahun 2016. Dihadiri 18 orang peserta, RAKER berlangsung meriah selama dua hari karena disisipi dengan team Building yang dikomandani oleh DIREKS IAFMI. Semua peserta larut dalam Team Building, lepas, semangat dan penuh canda. Sementara dalam diskusi kelompok, semua peserta menunjukkan atensinya yang sangat besar terhadap bahasan program yang cukup padat untuk memajukan IAFMI.

 

Masing-masing bidang memiliki grup bahasan sendiri ditambah satu grup untuk membahas persiapan pergantian kepengurusan. Grup diskusi tersebut adalah:

  1. Komisi 1 Pengembangan Profesi. Bahasan utamanya diantaranya adalah program penyusunan RSKKNI. Grup ini mencanangkan enam bidangn keahlian utama untuk segera dimulai penyusunan RSKKNI-nya, yaitu Process Engineering, Structural Engineering, Pipeline Engineering, Contract, Planning, dan Project Manager.
  2. Komisi 2 Pengembangan Industri Nasional. Bahasan utama grup ini diantaranya Expert sharing dengan kunjungan ke lokasi Industri Nasional, Workshop terkait pengembangan industri nasional, standarisasi AML/PML dan CEO Talk & Golf.
  3. Komisi 3 Pengembangan Sumber daya Pendukung. Bahasan utama grup ini diantaranya pengembangan sumberdaya pendukung dengan pendakatan social engineering yang secara cermat harus disiapkan. Bahasan kedua adalah melanjutkan program pelatihan welder agar mendaatkan sertifiasi BNSP dan on the job training untuk nantinya dapat diteruskan dengan penempatan kerja.
  4. Komisi 4 Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Komisi ini membahas empat program utama yaitu Penerbitan Jurnal edisi 4 dan 5, Workshop Desain dan Instalasi Struktur Platform dan Pipeline Indonesia serta penerbitan News Letter berakala bulanan.